Bismillahirrohmanirrohiim..
Langsung saja. Sebelum kita setting internet menggunakan modem ini, sebaiknya kita tahu beberapa hal. Yang pertama tentu saja ip default modem ini setahu saya itu 192.168.1.1 netmask 255.255.255.0. Selanjutnya nilai vpi dan vci ini tergantung dari lokasi kamu berada. Kalo belum tahu silahkan hubungi 147 layanan data dan internet. Dan yang selanjutnya username dan password speedy. Wah kalo yang ini ngga tau pye jal?? meh koneksine internet tp ngga tau username ma password, wah parah… langsung aja setting ip lan pc kita samain dengan network modem.

Setelah itu, buka browser terus ketik alamat ip modem kita yaitu 192.168.1.1 masukan username modem dan passwordnya. Secara default username=admin dan passwd=admin, sampai ketemu kurang lebih gini (ini digabian WAN)

Perhatikan gambar diatas, bagian protocol itu isinya bridge yang berarti modem ini hanya menjadi perantara penghubung internet, sementara pengaturan koneksi pppoe itu dilakukan di device lain misal Linux, mikrotik atau yang lainya. Karena kita ingin melakukan koneksi menggunakan modem, maka silahkan klik add sampai muncul gambar kyak gini

Kalo di kantorku jogjakarta ini nilainya 8 dan 81, kalau sudah silahkan klik next sampai gambar gini.

Lihat pilih bagian yang pppoe…. next


Awas jangan salah memasukan username ma passwordnya lho, untuk PPPoE Service Name terserah diisi apa.. next..

Untuk service name biarkan default.. next..

Hasil akhirnya nanti kyak gitu. Tapi gambar yang diatas itu belum terhubung ke internet, karena itu cman ilustrasi, soalnya modemnya lagi buat koneksi mode bridge, jadi kalo bener2 di save tar koneksi kantor bisa mati sebelah,, Disini menggunakan 2 jalur internet, semuanya speedy.